TAK PERLU PANIIK..!!! Begini Cara Mengatasi Serangan Angin Duduk Dengan Cepat..!!! Tolong Bagikan Info Ini Agar Bisa Menyelamatkan Nyawa Orang Lain!


TipsehatBunda - Angin duduk atau angina adalah sebuah kondisi yang ditandai dengan nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Terganggunya pasokan darah ini terjadi karena adanya penyempitan atau pengerasan pada pembuluh darah. Serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba.


Angin duduk mampu menimbulkan kematian. Sudah banyak orang yang meninggal karena angin duduk.

Lantas apa yang perlu dilakukan jika angin duduk menyerang? Berikut adalah cara mengatasinya.

Pertama adalah oleskan minyak angin di bagian perut, dada, pinggang, dan punggung Anda. Lalu tempelkan 2 botol air hangat di bagian ulu hati atau bagian perut depan tempat angin duduk tidak mau keluar.

Sedangkan botol yang kedua letakkan pada telapak kaki. Posisi Anda harus rebahan dengan menghadap ke atas untuk melakukan hal ini.

Jika angin tetap tidak mau keluar, pakailah jaket hangat dan selimut tebal. Tunggu sampai tubuh Anda mengeluarkan keringat dingin dan Anda bisa buang angin.

Selain cara tersebut, Anda bisa mengonsumsi obat yang mengandung nitroglycerin. Sebab zat ini berfungsi untuk mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Jika Anda tidak menemukan obat ini, Anda bisa mengonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Obat Antiplatelet yang paling murah dan paling umum dijual adalah Aspirin. Selain membantu untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri yang terjadi.

Itulah cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi angin duduk. Jadi, jangan keburu panik dulu ya.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "TAK PERLU PANIIK..!!! Begini Cara Mengatasi Serangan Angin Duduk Dengan Cepat..!!! Tolong Bagikan Info Ini Agar Bisa Menyelamatkan Nyawa Orang Lain!"

Posting Komentar