Daun ini Jika Direbus dan Airnya Dipakai Untuk Kumur-kumur, Maka Bau Mulut Anda Langsung Hilang! Orang Tua Jaman Dulu Kerap Mengunakannya!


TipsehatBunda - Biji kapuk, Anda tentu familiar dengar namanya.

Yah, komoditas satu itu adalah bahan baku utama pembuatan kasur, bantal, dan lain-lain. Biji kapuk tentunya dihasilkan dari pohon kapuk atau arti yang lain ceiba pentandra L.

Ia yaitu tanaman tropis yang tumbuh banyak di Asia Tenggara. Pohon yang terkenal dengan sebutan randu ini memiliki buah dengan bentuk panjang sampai mencapai 15 cm.

Kulit buahnya keras berwarna hijau apabila masih muda dan berubah cokelat jika sudah tua.

Namun tahukah Anda, dari pohon randu itu tidak hanya bijinya saja yang berguna.

Daunnya juga bisa. Yah, daun kapuk atau randu sebenarnya kurang dikenal manfaatnya sih, namun ia dapat digunakan sebagai obat herbal alami yang mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit lho!

Jika dikonsumsi, perasan dari daun randu dapat mengobati mencret, melancarkan pencernaan, disentri serta menghentikan wasir atau ambeien.

Daun randu dapat juga digunakan sebagai obat kumur yang mempunyai kemampuan menghilangkan bau mulut, Tidak hanya itu, selain cukup bagus untuk kesehatan, dari bidang kecantikan juga daun randu juga berpengaruh dalam melembutkan kulit mencegah penuaan awal dan juga sangat bagus untuk mencegah kulit jadi kering.


Manfaat dan Cara Penggunaan Daun Randu

Untuk Obat Batuk: pakailah kurang lebih 8 gram daun segar ceiba pentandra, lalu dicuci. Kemudian ditumbuk sampai lumat,diseduh dengan setengah gelas air matang panas, jika sudah dingin disaring.
Hasil saringan ini diminum sehari 2 kali sama banyaknya pagi dan juga sore.

Desinfektan Mulut (Obat Kumur): dua hingga 10 gram daun randu yang segar, lalu bilas sampai bersih. Siapkan 1 gelas air matang yang dituang kedalam baskom, remas-remas daun randu sampai lumat kedalam air tadi hingga airnya berubah jadi sedikit berlendir. Saringlah airremasan ini dan pakai sebagai obat kumur.

Obat Penghilang Bekas Luka: Cucilah daun randu secukupnya sampai bersih, lalu bersihkan dahulu bagian bekas lukanya dengan menggunakan air hangat, lalu gosokkan daun randu secara berulang pada bekas luka. Kemudian, basuh dengan sabun serta air bersih, lakukan hal ini setiap mandi hingga bekas luka memudar atau hilang.

Obat Sakit Mata: Beberapa helai daun randu yang sudah dicuci sampai bersih. Taruh daun randu kedalam wadah semisal rantang ataupun baskom, tuang air bersih secukupnya. Remas dan lumatkan daun randu tadi hingga air berubah jadi berlendir. Air remasan lalu disaring dan pakai untuk membasuh mata, caranya yakni dengan mencelupkan mata kedalam air sambil mengedip-ngedipkan mata dalam air. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan serta mengeluarkan kotoran dari dalam mata.

Obat Penyubur Rambut ( Tonikum ): Pakailah 15 helai daun randu, kemudian direbus dengan air hingga mendidih. Jika sudah dingin pakai air rebusan tadi sebelum anda keramas dengan shampo. Cara: basahilah rambut dengan air rebusan ini, pijat-pijat kulit kepala lalu diamkan selama setengah jam, bilas dengan memakai shampo seperti biasa. Untuk hasil maksimal pakai cara ini 2 kali dalam seminggu.Itulah beberapa manfaat dari daun randu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, dan mungkin perlu Anda coba sebelum memakai obat-obat kimia. Semoga bermanfaat, sehingga Anda bisa tetap sehat dan bugar setiap waktu.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "Daun ini Jika Direbus dan Airnya Dipakai Untuk Kumur-kumur, Maka Bau Mulut Anda Langsung Hilang! Orang Tua Jaman Dulu Kerap Mengunakannya!"

Posting Komentar