Pil Kunyit Bisa Sembuhkan Radang Sendi..!!! Begini Cara Mudah Membuat Pil Itu..


TipsehatBunda - Beberapa penyakit atau gangguan kesehatan dapat menimbulkan gejala inflamasi atau peradangan, seperti rematik, sakit gigi, alergi dsb.

Kebanyakan orang akan segera meminum obat-obaan kimia anti inflamasi untuk mengatasinya. Obat Anti inflamasi adalah obat yang membantu mengatasi segala rasa nyeri yang timbul akibat peradangan.

Namun kebanyakan obat-obatan kimia akan memberikan efek samping yang tidak sedikit. Memilih pengobatan herbal alami lebih disarankan, karena kebanyakan herbal tidak hanya menghilangkan gejala penyakit tapi juga menyembuhkan penyakit itu sendiri.

Namun banyak orang enggan minum ramuan tradisional herbal karena rasanya yang umumnya pahit dan tidak nyaman di lidah. Sebenarnya sediaan ramuan herbal tradisional tidak harus selalu berupa seduhan atau air rebusan.

Kita bisa membuat herbal dengan bentuk sediaan pil.

Kali ini kami akan berikan untuk sahabat Infoherbalis resep Pil Kunyit untuk obat anti inflamasi.


KUNYIT

Kunyit adalah ramuan yang telah dipelajari selama bertahun-tahun untuk sifat khasnya anti-inflamasi yang sangat kuat. Ada lebih dari 7000 penelitian yang diterbitkan yang menegaskan kunyit sebagai salah satu herbal anti-inflamasi yang paling kuat. Curcumin adalah senyawa anti-inflamasi yang terkandung dalam kunyit.

Resep Pil Kunyit ini memastikan bahwa Anda akan mendapatkan dosis yang cukup dari kunyit untuk dapatkan khasiat anti-inflamasinya. Resep ini juga mencakup bahan-bahan lainnya yang membantu tubuh Anda untuk mensinergikan bahan aktif dalam kunyit sehingga Anda mendapatkan manfaat yang optimal dari ramuan ini.

Resep Pil Kunyit

1/3 cangkir serbuk Kunyit organik
1 sendok makan bubu quercetin
Sejumput lada hitam
3 sendok makan madu murni atau minyak kelapa

catatan: Untuk mendapatkan pil yang baik kita mebutuhkan agen pengikat agar pil mudah dibentuk dan tidak pecah. Di sini kita bisa menggunakan Minyak Kelapa ataupun Madu Murni.

Caranya:

1. Siapkan baki yang sudah dialasi dengan kertas roti/ baking paper.(Untuk meletakkan pil-pil yang sudah jadi)

2. Campur dan aduk semua bahan dalam sebuah mangkuk.

3. Campur rata hingga adonan kunyit bisa dibentuk.

4. Ambil sedikit adonan, lalu bulatkan, sesuaikan besar pil buat agar

Anda nyaman menelannya.Lakukan hingga adonan kunyit habis.

5. Masukkan ke dalam frezer pil-pil kunyit yang sudah jadi tadi agar pil lebih padat dan tak mudah pecah.

6. Masukkan dalam wadah tertutup rapat.

Minum beberapa butir pil seperlunya. Anda tidak akan mengalami over dosis, namun yang perlu diingat jika Anda memilih Minyak Kelapa sebagai agen pengikat pil, mungkin Anda akan merasa sedikit kurang nyaman dengan perut Anda.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "Pil Kunyit Bisa Sembuhkan Radang Sendi..!!! Begini Cara Mudah Membuat Pil Itu.."

Posting Komentar